Indahnya Wisata Alam Posong Kledung Temanggung Jateng

209 views

Wisata Alam Posong Kledung Temanggung 1Indahnya Wisata Alam Posong Kledung Temanggung Jateng - Temanggung merupakan salah satu daerah yang cukup terkenal di Jawa Tengah. Siapa sangka kabupaten kecil yang lokasinya berada di bawah kaki gunung Sumbing dan Sindoro ini menyimpan banyak sekali destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Jika anda sedang berkunjung ke Magelang atau Wonosobo, jangan sampai lewatkan singgah ke kabupaten Temanggung, karena di sana ada satu tempat wisata baru yang sangat menarik bernama Posong Kledung. Ya, Posong Kledung merupakan objek wisata alam yang sangat keren dan wajib dikunjungi.

Wisata Alam Posong Kledung Temanggung

Wisata Posong Kledung ini berada tepat di bawah kaki gunung Sindoro. Di sana anda bisa menikmati pemandangan alam yang sangat indah. Apalagi saat matahari terbit ataupun terbenam. Wisata Alam Posong Kledung Temanggung kini menjadi salah satu tempat rekreasi favorit bagi masyarakat Temanggung dan sekitarnya.

Lokasi / Alamat Wisata Alam Posong Kledung Temanggung

Wisata Alam Posong Kledung Temanggung 2

Wisata Alam Posong Kledung Temanggung ini berlokasi di Desa Tlahab, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung Jawa Tengah. Terbilang tidak jauh dari pusat kota Temanggung. Selain cukup dekat, akses menuju ke tempat wisata yang satu ini juga sudah bagus dan bisa dilewati berbagai jenis kendaraan umum.

Rute Wisata Alam Posong Kledung Temanggung

Wisata Alam Posong Kledung Temanggung 3

Buat anda yang belum pernah ke tempat wisata ini, tentu akan sedikit bingung dengan rute atau jalurnya. Apabila anda berangkat dari arah Semarang, maka bisa langsung mengambil jalur Pantura Semarang-Yogya yang melewati Bawen, Ambarawa, dan terakhir berada di perempatan Secang.

Seteelah sampai ke perempatan Secang, silahkan belok ke kanan dan ikuti saja terus jalan hingga sampai ke alun-alun Kota Temanggung. Namun apabila anda berangkat dari arah Yogyakarta, silahkan ambil jalur Pantura Yogya-Semarang yang melewati Magelang, dan terakhir perempatan Secang. Sampai di sana lalu belok kiri, ikuti jalan hinggasampai alun-alun Kota Temanggung.

Nah, jika sudah sampai di Alun-alun Temanggung, setelah itu silahkan ambil arah ke Wonosobo melewati Parakan. Sesampainya di pasar Parakan, silahkan lurus saja dengan jalan yang menanjak sampai Kecamatan Kledung. Jalur ini cukup berkelok-kelok dan rawan kecelakan. Oleh sebab itu anda harus berhati-hati.

Teruslah mengikuti jalan sampai gapura kecil bertuliskan Posong di kanan jalan. Lokasi gapura ini berada setelah jembatan pertama (Jembatan Kembar). Setelah itu ada satu jembatan lagi dan berbelok ke kanan Pas di tanjakan, gapura bertuliskan Posong terlihat di sisi kanan jalan.

Baca jug : Tempat Wisata Semarang dan Sekitarnya

Harga Tiket Wisata Alam Posong Kledung Temanggung

Wisata Alam Posong Kledung Temanggung 4

Buat anda yang penasaran dengan harga tiket masuk wisata alam Posong Kledung Temanggung ini tak perlu panik. Ya, harga tiket masuk wisata ini sangatlah murah, hanya Rp. 4.000,- saja per orang. Tempat wisata yang satu ini buka mulai pukul 04.00 pagi sampai dengan pukul 17.00 sore.

Fasilitas Wisata Alam Posong Kledung Temanggung

Selain bisa menikmati indahnya pemandangan alam dan gunung. Di tempat wisata ini anda juga bisa berbagai macam kudapan yang dijual di warung-warung yang ada di sekitar lokasi. Selain itu juga disediakan beberapa gazebo untuk bersantai. Jika beruntung, anda bisa menikmati indahnya sunrise dan sunset, serta malam yang penuh bintang di alam Posong Kledung ini.

Nah, semoga informasi singkat mengenai tempat wisata alam Posong Kledung Temanggung Jateng ini bisa bermanfaat bagi para pembaca semua, terutama bagi anda yang punya rencana ingin berkunjung ke tempat wisata ini. Silahkan share ke teman-teman anda lebih banyak orang yang tahu tempat wisata Posong Kledung Temanggung Jateng ini.

Author:
    author
    Admin web wisatarekreasi.com yang baik hati, tidak sombong, rajin menabung, dan suka jalan-jalan.